Friday, March 18, 2016

HADIS PERPECAHAN UMAT ISLAM



Dalam sebuah hadis shohih disebutkan, bahwa Rosululloh SAW bersabda:
اِفْتَرَقَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى إِحْدٰى وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً فَوَاحِدَةٌ فِي الْجَنَّةِ وَسَبْعُوْنَ فِي النَّارِ وَافْتَرَقَتِ النَّصَارٰى عَلٰى ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً فَإِحْدٰى وَسَبْعِيْنَ فِي النَّارِ وَوَاحِدَةٌ فِي الْجَنَّةِ وَالَّذِيْ نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَتَفْتَرِقَنَّ أُمَّتِيْ عَلٰى ثَلَاثٍ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً وَاحِدَةٌ فِي الْجَنَّةِ وَثِنْتَانِ وَسَبْعِوْنَ فِي النَّارِ قِيْلَ يَا رَسُوْلَ اللهِ مَنْ هُمْ قَالَ اَلْجَمَاعَةُ

Artinya:
Orang-orang Yahudi terpecah menjadi 71 golongan; satu golongan masuk surga dan yang 70 golongan masuk neraka. Orang-orang Nasrani (Kristen) terpecah menjadi 72 golongan; yang 71 golongan masuk neraka dan yang satu golongan masuk surga. Demi Dzat yang hidupku berada di genggaman-Nya, sungguh umatku akan terpecah menjadi 73 golongan; satu golongan masuk surga dan yang 72 masuk neraka. Kemidian ditanyakan: "Wahai Rosululloh, siapakah gerangan satu golongan yang masuk surga tersebut?" Beliau menjawab: "Golongan besar". (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah dll.)

No comments:

Post a Comment

Yuk kita saling berkomentar dengan baik dan sopan untuk menumbuhkan ukhuwah dan silaturahmi sesama sahabat blogger. Terima Kasih.