Wednesday, January 30, 2013

Cara Melihat Kode HTML Website dengan Google Chrome

Website diatur oleh CSS (Cascading Style Sheet). CSS sendiri mempunyai sejumlah kode HTML yang sangat berguna untuk menampilkan sebuah website. Nah, sekarang anda bisa melihat kode HTML yang dipakai suatu website dengan Google Chrome anda. Fitur ini adalah fitur bawaan dari Google Chrome. Tentunya, ini sangat berguna sekali bagi anda yang ingin membangun website anda dan memperindah website anda dengan mempelajari kode HTML yang digunakan oleh website lain.
Melihat kode HTML suatu website sangatlah mudah. Pertama-tama, anda harus mengunjungi suatu website yang ingin anda lihat dan pelajari kode HTMLnya. Setelah itu, klik kanan lalu klik inspect element.
 Klik kanan, lalu pilih inspect element – Klik gambar untuk memperbesar
 Dibagian bawah Google Chrome anda akan muncul panel baru. Panel itu menunjukkan kode HTML yang ada di website yang sedang anda kunjungi. Jika mouse anda mengarah pada kode itu, maka area biru muncul pada website yang menandakan kode HTML ditunjukkan pada area biru di website.
 
Kode HTML yang anda pilih = areal biru pada website – Klik gambar untuk memperbesar
Yang leibh hebat lagi, anda bisa copy HTML yang anda pilih.
 Copy kode HTML. Paste kode HTML ke blog anda. Sangat berguna sekali bagi blog anda tentunya 
– Klik gambar untuk memperbesar
Selain meng-copy, anda bisa mengedit langsung kode HTML sesuka hati anda. Editan kode HTML langsung diaplikasikan pada website yang sedang anda kunjungi. Pilih suatu kode HTML, klik kanan, klik Edit as HTML. 
 Edit text HTML. Berguna sekali untuk melihat perubahan website anda – Klik gambar untuk memperbesar
Nah, itulah fitur yang sebenarnya digunakan para web developer dan digunakan oleh saya untuk mempelajari kode HTML website lalu mengaplikasikannya ke blog saya. Alhasil, blog anda bisa menjadi lebih indah dan lebih bagus. Belum punya Google Chrome? Downloaddisini!
Semoga bermanfaat 

Sumber : http://heistmeister.wordpress.com/

3 comments:

Yuk kita saling berkomentar dengan baik dan sopan untuk menumbuhkan ukhuwah dan silaturahmi sesama sahabat blogger. Terima Kasih.