Monday, December 14, 2015

DUA KEJADIAN PENTING SEKITAR KELAHIRAN IMAM SYAFI'I

  1. Sewaktu Imam Syafi'i dalam kandungan, ibunya bermimpi bahwa sebuah bintang telah keluar dari perutnya dan terus naik membumbung tinggi, kemudian bintang itu pecah bercerai-berai dan berserak menerangi daerah-daerah sekelilingnya. Ahli mimpi menta'birkan bahwa ia akan melahirkan seorang putra yang ilmunya akan menerangi seluruh jagad. Sekarang telah menjadi kenyataan bahwa ilmunya Imam Syafi'i memang memenuhi dunia.Bukan saja di tanah Arab, di Timur Tengah dan Afrika, tetapi juga sampai ke Timur, jauh ke Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan lain-lain.
  2. Pada hari saat Imam Syafi'i dilahirkan, ada dua ulama besar yang wafat, seorang di Baghdad (Iraq), yaitu Imam Abu Hanifah (pembangun madzhab Hanafi) dan seorang lagi di Mekkah, yaitu Imam Ibnu Jurej al-Makky (mufti Hijaz saat itu). Kata orang dalam ilmu firasat, hal ini adalah satu pertanda bahwa anak yang lahir ini akan menggantikan yang meninggal dalam ilmu dan kepintarannya. Memang firasat ini akhirnya terbukti dalam kenyataan.

No comments:

Post a Comment

Yuk kita saling berkomentar dengan baik dan sopan untuk menumbuhkan ukhuwah dan silaturahmi sesama sahabat blogger. Terima Kasih.